GO GREEN

Sektor Pertanian dan Pertambangan Dongkrak APBD Sumsel

SIBERLING.com, PALEMBANG – Sektor pertanian dan pertambangan dinilai masih menjadi sektor paling mumpuni mendongkrak APBD Sumsel ditahun mendatang.

Wakil ketua DPRD Sumsel, M Yansuri mengatakan sektor-sektor tersebut dinilai paling tinggi untuk mendongkrak APBD Sumsel mengingat sektor pertanian dan pertambangan banyak digeluti masyarakat Sumsel.

Selain dua sektor tersebut, sektor pajak kendaraan bermotor masih menjadi andalan untuk pendapatan asli daerah. Hanya saja perlunya inovasi dalam meningkatkan pendapatan dari sektor ini. Sehingga masyarakat sadar akan pajak kendaraan. 2020 APBD Sumsel diprediksi meningkat. Besarnya belum tahu , tapi ada peningkatan besar kecil belum tahu , karena sektor ekonomi kita sudah membaik,” kata,  Jumat (28/6).

Dia mengatakan Sumsel masih mengidolakan pendapatan sektor Pajak Kendaraan Bermotor, sektor pertanian, termasuk tambang dan sebagainya.

Apalagi kalau jalinan eksekutif dan legislatif berjalan dengan aturan tidak memperberat masyarakat dan mempermudah sektor ekonomi, mudahan-mudahan akan lebih bagus, tidak berbelit-belit izin, pelayanan makin baik,” katanya.

Di APBD 2020 menurut politisi Partai Golkar ini, Sumsel lebih fokus pada pendidikan, kesehatan, infastruktur dan keamanan. (imn)

 

 

 

Editor : Kawara Meliala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker