OLAH RAGA

Piala Gubernur U20 Diharapkan Cetak Pemain Sepak Bola Handal

SIBERLING.com, PALEMBANG – Kabupaten Ogan Ilir (OI) merupakan Kabupaten keempat digelarnya kejuaraan sepakbola Piala Gubernur U20 tahun 2019 setelah Muara Enim, Pagaralam dan Lahat

Melalui ajang kompetisi kejuaraan perebutan Piala Gubernur Sumsel U20 tahun 2019 diharapkan dapat mencetak para pesepakbola handal yang dapat bersaing ditingkat Provinsi maupun nasional.

Hal ini diutarakan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru pada acara opening ceremony kick off yang berlangsung di lapangan sepakbola Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Minggu (16/6/2019)

Kegiatan opening ceremony diawali dengan peragaan defile masing-masing kontingen yang berasal dari 16 Kecamatan dalam lingkungan Kabupaten OI. Gubernur Herman Deru sampaikan akan bersungguh-sungguh mengembangkan bidang olahraga di bumi Sriwijaya tidak hanya cabang olahraga sepakbola saja.

Melainkan cabor-cabor lainnya termasuk juga fasilitas sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan kegiatan olahraga. “Selamat bertanding kepada semua tim peserta, junjung tinggi sportivitas,” ujar Gubernur Sumsel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengapresiasi kegiatan ini, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan positif untuk diikuti oleh para pecinta sepakbola khususnya di Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati juga berharap melalui kegiatan ini, kedepannya akan lahir talenta-talenta muda pesepakbola profesional dari Kabupaten Ogan Ilir. Ajang ini sangat tepat,  melihat turnamen ini pesertanya untuk kategori usia muda (U20) sangat tepat guna menjaring insan olahraga sepakbola profesional,” jelas Bupati OI.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Gubernur Sumsel U-20, Hendri Zainudin, mengatakan, adapun peserta piala Gubernur Sumsel khususnya di Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 17 tim yang berasal dari 16 kecamatan dan 17 dari klub di Kabupaten Ogan Ilir.

Sedangkan sistimnya menggunakan sistim gugur, dengan tempat bermain di Lapangan Bola Kaki Tanjung Senai Indralaya. “Para pemainnya, adalah U-20 yang usianya paling tua per 1 November 1999, harus putra daerah Ogan Ilir, dibuktikan dengan KK, raport dan ijazah. Ini tujuannya adalah mencari talenta-talenta yang benar-benar asli putra daerah sebab ke depan Sumsel akan benar-benar memberdayakan pemain asli putra Sumsel,” ujarnya.

Masih dikatakan Hendri, untuk peserta Piala Gubemur Sumatera Selatan adalah tim yang sudah melakukan pendaftaran administrasi dan Iolos screening pemainPeserta Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tiap Kabupaten/Kota maksimal 32 club minimal 10 club.

Untuk kick off pada Juni 2019 di Ogan Ilir berlangsung 16-23 Juni dan Puncak Final di November 2019 di Palembang. Bagi setiap pemenang berhak mewakili Kabupaten/Kota masing-masing untuk bertanding di Palembang.

Untuk para pemenang selain mendapatkan trophy bergilir dan tetap, juga akan mendapatkan uang pembinaan. Untuk juara I Rp 15 juta, juara II Rp 19 juta, juara III Rp 7 juta, juara IV Rp 5 juta. Sedangkan pemain terbaik Rp 1 juta dan top skor Rp 1 juta.

Selain dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, H.Herman Deru, Kapolda Sumsel, Irjen Pol zulkarnain Adinegara, Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI.Irwan, Danrem Gapo, Kol.Arm.Soni, Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, Kapolres OI AKBP.Gazali Ahmad, Dandim OKI-OI Letkol Inf.Riyandi, juga dihadiri  Ketua DPRD Kabupaten OI, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten OI,Ketua Pelaksana Hendri Zainudin, pejabat Muspida dan Muspika Sumsel dan Ogan Ilir, ratusan peserta turnamen dan ribuan tamu undangan. (dik)

 

 

 

Editor : Kawara Meliala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker