WISATA

Wisata Air Tejun Temam Jadi Idola Pemudik Saat Lebaran

3000 Tiket/ Hari Ludes Terjual

SIBERLING.COM LUBUK LINGGAU — Wisata Air Terjun Temam di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (7/6/19) terpantau masih menjadi primadona wisatawan dalam menghabiskan libur Lebaran pada hari terakhir cuti bersama sebelum aktivitas kembali normal pada Senin (10/6/19).

Salah seorang pengurus curuq Air Terjun Tamam, Ahmad Yamin mengatakan jika, wisatawan yang datang bukan hanya berasal dari dalam maupun Sumsel saja. Bahkan mayoritas kelompok keluarga yang berkunjung sejak H- 3 Lebaran 2019 ini kebanyakan berasal dari Pulau Jawa. Ia mengatakan jumlah pengunjung selama satu pekan ini mencapai 15.000 orang lebih.

“Sejak H+2 Lebaran objek wisata ini sudah ramai dikunjungi, rata-rata 3.000 wisatawan perharinya, memang biasanya puncak keramaian pada hari terakhir liburan Lebaran idul Fitri,” jelasnya seraya menyebut  harga tiket masuk Rp2. 000 per orang, sedangkan jika wisatawan ingin bermain di Waterpark membayar tiket Rp35.000 orang dewasa, dan Rp20.000 untuk anak-anak.

Untuk menikmati keindahan air terjun ini, kata Yamin, Objek wisata air terjun Temam sendiri bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari stasiun kereta api dan pusat Kota Lubuklinggau. Sementara jika menggunakan mobil pribadi, angkot, maupun taksi  hanya 15 menit dari Bandar Udara Silampari.

“Kami berwisata ke sini sudah tiap tahun bersama keluarga, lantaran memang keluarga Istri banyak yang tinggal di sini, ” kata Juan Putra Aji, salah seorang pengunjung asal Bogor.

Menurut dia, air terjun Temam atau yang kerap dijuluki Niagara Mini Indonesia memiliki eksotik daya tarik alamnya yang luar biasa.

“  Adanya wahana rekreasi tambahan seperti taman bermain dan area seluncur air menjadikannya lebih menarik minat orang untuk dating,” tuturnya.

Selain air terjun yang bisa dinikmati pengunjung dari atas dan bawah permukaan sungai, wisata tersebut juga terdapat taman bermain air cukup besar tempat anak-anak berekreasi serta berseluncur air dari ketinggian.

Pengunjung lainnya, Selly Andriyani, menyebut wisata air terjun Temam cukup komplit dan memberi banyak pilihan bagi pengunjung memilih berbagai jenis hiburan serta berbagai oleh-oleh khas Lubuklinggau.

“Di sini ada banyak pilihan, kami bisa mandi di sungai atau waterpark, anak-anak bisa main odong-odong, memancing ikan, kemudian di belakang air terjun ada taman bunga cukup besar dan Indah. Yang lebih Mantul ( Mantap Betul) lagi tersedianya kebutuhan makanan yang murah dan komplit menjadikan objek wisata ini semakin menarik,” tuturnya.

Editor : Saputra Fatih

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker