ENVIRONMENT

Libur Lebaran, Nikmati Serunya Main Salju di Panama Park Bandung

SIBERLING.com, BANDUNG – Kalea Rinjani (7) bersiap. Senyumannya mengembang sambil memberi sinyal betapa gugupnya dia. Ia kemudian duduk di ketinggian menggunakan alas licin. Dalam hitungan detik, ia meluncur di atas es, berteriak, kemudian tertawa begitu terguling dalam tumpukan es.

“Seruuuu….menyenangkan, aku mau lagi,” ujar Kalea sambil menggenggam tangan kakaknya yang terbungkus sarung tangan. Berkali-kali, bocah perempuan itu pun meluncur di atas salju buatan di Panama Park 825.

Untuk masuk ke ruangan ini, setiap anak maupun orang dewasa harus merogoh kocek Rp 50.000 per 30 menit. Setelah membayar, pengunjung mengganti sepatu, mengenakan jaket biru, dan sapu tangan yang telah disediakan. Ketika siap, petugas akan membuka pintu.

Begitu masuk, pengunjung akan langsung merasakan sensasi dingin yang luar biasa layaknya musim salju di luar negeri. Begitupun pemandangannya. Terlihat hamparan es, buliran-buliran salju yang bersumber dari alat di bagian atas ruangan tersebut. Suasana di Joy n Fun, salah satu area permainan di Panama Park 825 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

Lihat Juga  Atasi Tumpukan Sampah di Talang Kelapa, DLH Banyuasin Terjunkan 2 Armada Pengangkut

Di ruangan itu pula terdapat goa, patung beruang kutub, dan potongan kayu yang bisa dilalui pengunjung dengan merangkak. Tempat-tempat tersebut sangat pas digunakan berswafoto. Hasilnya, seperti ada di negara-negara sub tropis yang tengah memasuki musim dingin.

Selain berfoto, pengunjung anak-anak banyak yang membuat boneka salju. Ada pula yang saling melempar salju ke teman-temannya. Bagi mereka yang ingin menantang adrenalin, bisa juga mencoba bermain seluncuran. Ada dua pilihan lokasi untuk seluncuran. Lokasi pertama, kemiringannya lebih landai dibanding lokasi pertama.

Jadi, bagi pengunjung yang ingin mencoba terlebih dahulu, sebaiknya menggunakan lokasi pertama. Panama Park Permainan salju ini hanya satu dari sekian banyak area permainan di Panama Park 825 di Jalan Sudirman Bandung, Jawa Barat.

Indoor playground yang baru diluncurkan 1 Juni 2019 ini mengusung konsep keluarga, baik anak-anak, remaja, ataupun dewasa. Ada banyak permainan yang dikembangkan Game Master ini. Salah satu yang terbaru adalah Joy n Fun, kids playground untuk anak–anak di bawah 12 tahun. Kids playground ini untuk melatih motoric, ketangkasan dan kreativitas.

Lihat Juga  Dukung Masyarakat Lokal : Cargill Pertegas Kebijakan Nol-Pembakaran

Dari mulai bermain sepeda, hingga mencoba beberapa profesi seperti pembuat pizza, penjaga minimarket, polisi, pemadam kebakaran, dan lainnya. Lokasi ini pun menawarkan banyak spot instagramable. Para pengunjung bisa berfoto dengan berbagai gaya memanfaatkan fasilitas yang ada. “Kami memiliki Snow Park, Game Master, Joy n Fun Playground, Big Rides, LED Interactive Room, Role Play, Sand Pool, Wall Climbing, Party Room, Music Box dan masih banyak lagi,” ujar Direktur Panama Park 825, Manuel.

Untuk bisa bermain di Panama Park, sambung Manuel, sangat mudah. Pengunjung hanya perlu memiliki kartu TAP Game Master. Apabila belum memilikinya, pengunjung tinggal membelinya di lokasi. Harga permainan mulai dari Rp 20.000 untuk permainan mesin kecil Game Master. Harga untuk area Snow Park sebesar Rp 35.000-50.000, dan untuk Joy n Fun Rp 50.000-95.000. (oki)

 

 

 

Editor : Kawara Meliala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close