SYARIAH

Hotel Jamaah Haji Indonesia di Madinah Sangat Bagus

SIBERLING.com, JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin bernafas lega, setelah ia melakukan peninjauan langsung ke akomodasi jamaah di Madinah. Karena hotel dan layanan jamaah haji tahun ini jauh lebih baik.

Menurut Menag, dua hotel jamaah haji Indonesia yang dikunjunginya yaitu Hotel Coral al Madinah dan Hotel Huzamah. Hotel Coral al Madinah terletak di bagian utara Masjid Nabawi (Janubiah). Hotel ini hanya jarak 50 meter dari Masjid Nabawi dengan kapasitas sewa 800 pax dengan sistem sewa Blocking Time. Karena kualitas layanan tahun sebelumnya bagus, hotel ini kembali disewa (repeat order).

Sementara Hotel Khuzamah memiliki kapasitas sewa mencapai 700 pax. Hotel ini juga disewa dengan sistem blocking time. “Hari ini saya meninjau hotel yang akan ditempati jemaah haji Indonesia saat di Madinah. Alhamdulillah, hotel sangat bagus. Saya minta kondisi hotel yang bagus tersebut dipertahankan sampai ditempati jemaah haji Indonesia,” pesan Menteri Lukman di Madinah, seperti diberitakan JPNN, Kamis (30/5).

“Tadi saya lihat sejumlah hotel yang disewa memiliki puluhan suite room. Saya minta itu bisa dimaksimalkan untuk layanan kesehatan di kloter,” sambungnya. “Semua hotel minimal bintang tiga, bahkan ada banyak juga yang setara bintang empat dan lima,” tandasnya.

Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis yang ikut mendampingi menag menambahkan, tahun ini ada 111 hotel yang disewa di Madinah. Sebanyak 60 hotel disewa full musim, 51 hotel disewa blocking time. (kim)

 

 

 

Editor : Kawara Meliala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close