LIFESTYLE

Tercatat Sebanyak 712 Motor Ikut Mudik Gratis

SIBERLING.com, JAKARTA – Program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta ditandai dengan pengiriman 712 sepeda motor dari Terminal Mobil Barang Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (29/5). Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muslim, mengatakan program mudik gratis sepeda motor ini baru pertama kali digelar oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Pemilik sepeda motor ikut mudik gratis menggunakan bus yang akan diberangkatkan dari Monas pada Kamis (30/5) besok,” tuturnya. Ratusan sepeda motor itu diangkut menggunakan 36 truk. Pemberangkatan mudik sepeda motor gratis ini dibagi dalam dua shift.

Untuk shift pertama ada enam tujuan pemberangkatan, yaitu Wonogiri, Yogyakarta, Solo, Semarang, Pekalongan, dan Jombang. Sedangkan shift kedua ada empat kota tujuan, yaitu Ciamis, Kuningan, Kebumen, dan Tegal.

Mudik Gratis Bersama Pemprov DKI Jakarta ini bertujuan untuk membantu dan memudahkan warga ibu kota yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman mereka. Mudik bersama ini juga diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan, khususnya pada pengendara sepeda motor. (ass)

 

 

 

Editor : Kawara Meliala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close