EKONOMI

Sejahterakan Petani Karet, Ini Yang Dilakukan Pemkab Muba

SIBERLING.COM MUBA – Kesejahteraan masyarakat petani Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mempunyai jurus jitu, meningkatkan daya jual hasil bumi petani karet lebih baik lagi.

Caranya, dia akan mengembangkan teknologi, karet yang dihasilakan 85 persen warganya yang keseharian sebagai petani ini, akan dijadikan bahan utama untuk jalan aspal.
Pemkab Muba tetap komit akan membangun jalan aspal karet dan tahun ini akan diterapkan di jalan poros Kabupaten. Bahkan Saat ini karena kita telah menerapkan aspal karet sebagai kabupaten pelopor yang menerapkan Aspal Karet di Indonesia.

Kementerian PUPR pun memberikan reward sebesar Rp 25 Milyar dan hadiah tersebut juga akan dibangunkan aspal campuran karet di Musi Banyuasin, “ kata Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang disampaikan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi seperti dikutip dari beritasumatera.co.id

Jika berhasil diterapkan di Muba, katanya tidak menutup kemungkinan Muba menjadi kabupaten yang pertama di Indonesia yang mengunakan bahan baku karet untuk pengerasan jalan.

Kabar baiknya, tidak hanya petani karet di Muba saja yang diuntungkan, juga akan merambah keseluruh petani karet di Indonesia.

“Tujuannya adalah memenuhi kebutuhan karet dalam negeri yang tidak bergantung dengan harga pasar dunia, dengan harapan bahwa kalau seluruh pemerintah daerah dan pusat melakukan program aspal karet di daerahnya tentunya ini akan mendongkrak harga karet kita di negeri ini,” katanya Sabtu, (25/5/19)

Editor : Saputra Fatih

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker