WISATA

Libur Lebaran, Ini Tempat Wisata yang Cocok untuk Milenial

SIBERLING.com, JAKARTA — Banyak hal menyenangkan saat datangnya Lebaran: THR cair, silaturahmi dengan keluarga, hingga waktu libur yang cukup panjang. Beruntung, tahun ini jatah libur Lebaran juga bikin hati jadi lebih girang. Apalagi kalau mau nambah cuti, bisa banget dimanfaatkan buat traveling yang bisa me-refresh pikiran setelah lelah bekerja.

Jika Anda masih bingung mau libur Lebaran di mana, berikut rekomendasi tempat seru dan yang pasti, so instagramable. Tak mudik bukan berarti lebaran di ibu kota jadi gak asyik. Justru dengan suasana yang lengang dan bebas dari kemacetan, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengunjungi beberapa tempat seru di Jakarta. Selain bermain ke pusat perbelanjaan, jalan-jalan di sekitar taman, museum juga seru loh!

Lombok menjadi salah satu destinasi yang cocok dikunjungi untuk libur lebaran. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang memukau, pulau yang bertetangga dengan Bali ini ternyata memiliki tradisi seru untuk merayakan Idul Fitri.

Tradisi tersebut bernama Perang Topat. Kegiatan seru ini dilakukan dengan cara saling melemparkan ketupat, setelah berdoa dan berziarah di Makam Loang Baloq juga Makam Bintaro di sekitar Pantai Bintaro. Uniknya kegiatan saling lempar topat atau ketupat ini dipercaya dapat mengabulkan doa, sekaligus simbol kerukunan umat Hindu dan Islam. Keren kan?

Malang punya paket lengkap yang bisa bikin libur Lebaran kita makin ceria. Mulai dari hawa sejuk, kuliner lezat, sampai deretan tempat wisata yang sayang kalau dilewatkan. Mau menikmati pesona alam di Malang? Ada sederet pantai tersembunyi yang wajib banget dikunjungi saat liburan nanti. Seperti Pantai Tiga Warna .com/tag/Lebaranyan.com/tag/Lebarang punya gradasi warna cantik, Pantai Batu Bengkung yang bikin kita serasa punya jacuzzi pribadi, sampai Pantai Ngliyep yang punya butiran pasir putih lembut. (kli)

 

 

 

 

Editor : Kawara Meliala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker