OLAH RAGA

Tim Bulutangkis Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Sudirman

SIBERLING.com, NANING –  Tim bulu tangkis Indonesia mampu menembus semifinal kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2019. Dalam laga perempat final Jumat (24/5) di Naning, Cina, Indonesia menekuk Taiwan 3-2. Tiga angka Indonesia disumbangkan dari sektor ganda. Ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran mampu menyumbangkan angka. Sedangkan sektor tunggal putra dan putri harus takluk dari pemain Taiwan.

Indonesia membuka kemenangan melalui ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo. Peringkat satu dunia ini menundukkan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-17. Sayangnya, setelah Indonesia unggul 1-0 justru berturut-turut wakilnya mengalami kekalahan. Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung belum mampu mengimbangi peringkat satu dunia Tai Tzu Ying.

Lihat Juga  Piala Gubernur U20 Diharapkan Cetak Pemain Sepak Bola Handal

Di tunggal putra, Jonathan Christie yang diharapkan dapat menyumbang angka ternyata tak bisa memenuhi harapan. Jojo terjungkal dari Chou Tien Chen dengan 21-11 dan 21-13. Ini membuat Taiwan ganti memimpin dengan 2-1.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, mampu menyumbangkan angka sehingga menyamakan kedudkan 2-2 setelah menang mudah atas Pai Yu Po/Wu Ti Jung. Tanpa mendapat perlawanan berarti, Greysia/Apriani menghabisi ganda putri Taiwan dengan skor 21-13 dan 21-17.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi penyelamat. Di partai terakhir ini, Praveen/Melati menumbangkan Wang Chi Lin/Hsieh Pei Shan dengan 21-17 dan 21-15. Dengan kemenangan ini, Indonesia lolos ke semifinal melawan Jepang. Tim Jepang melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Malaysia 3-0. (ass)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close