SUMSEL

Pasar Murah Produk yang Dijual Harus Aman dan Tidak Expired

SIBERLING.com, PALEMBANG – Guna menekan harga kebutuhan bahan pokok, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Dinas Perdagangan menggelar Pasar Murah di Kecamatan Sukarami. Pasar Murah dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Kamis (23/5/2019).

Ia mengatakan, pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk membeli sembako dengan Harga Eceran Termurah (HET). Selain itu, ia mengimbau agar produk yang dijual aman dan tidak expired date atau kedaluarsa.

“Kita berharap kegiatan ini meringankan beban masyarakat karena harga yang bergejolak di pasaran, termasuk beberapa waktu lalu sempat harga bawang putih mengalami kenaikan yang fantastis, tapi Alhamdulillah sekarang berangsur turun bahkan sekitar Rp30.000,” bebernya.

Pihaknya juga meminta kepada pedagang agar menjaga kualitas produk dan tentunya pedagang yang tergabung di dalam pasar murah ini diseleksi terlebih dahulu. “Yang pasti harga yang dijual harus lebih murah dan aman untuk dikonsumsi,” imbuhnya.

Fitri menyebutkan, di Sukarami ini merupakan Pasar Murah ketujuh dari 10 pasar murah yang akan digelar. “MUdah-mudahan bermanfaat dan ke depan terus diadakan bazar murah ini, Insya Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Hardayani mengatakan, sebanyak 30 stan yang ikut dalam pasar murah pasar seperti Alfamart, Indomaret, Bulog, Lotte Mart dan lainnya.

Untuk item yang dijual seperti tepung terigu, gula, daging beku dengan harga Rp80 ribu dan melalui kerjasama dengan perusahan-perusahaan, diharapkan mampu menekan harga sembako yang masih bergejolak di pasaran. “Melalui pasar murah ini tentunya bisa menekan harga 10%-15% lebih murah,” tukasnya. (kim)

 

 

 

 

Editor : Kawara Meliala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close