SUMSEL

Jelang Lebaran, Bulog Lahat Sediakan 30 Ton Daging

SIBERLING.COM LAHAT — Permintaan sejumlah kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri dipastikan meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, Perum Bulog Sub Divre Lahat, bakal menyediakan stok sembako dan daging beku.

Yonas Haryadi Kurniawan, Kepala Perum Bulog Divre Lahat, mengemukakan bahwa pihaknya menyediakan daging beku hingga 30 ton dengan harga beli kemasyarakat sebesar Rp 80 ribu selama menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

Stok per harinya sebanyak 3,5 ton, sesuai dengan kapasitas gudang. “Kita hanya mampu menyimpan 3.5 ton,  kalau stok habis kita langsung minta kirim lagi. Dengan harga Rp 80 ribu perkilo ini kita berharap masyarakat dapat sedikit terbantu. Sebab jika mengacu pada harga pasar, ya bisa tembus itu Rp 140 ribu perkilonya ,” ujar Yonas, Kamis (23/5.

Lihat Juga  Gubernur Berharap MoU tentang Inovasi Daerah Membawa Sumsel Maju Untuk Semua

Selain daging, lanjut Yonas, pihaknya juga menjual minyak goreng Rp12 ribu perliter, gula Rp 12 ribu perkg, terigu Rp 8500 per kg, dan Beras Rp 9 ribu per kg. Sembako yang dijual tidak melebihi HET, sehingga tidak bakal memberatkan masyarakat.

“Kalau soal harga, jelas dibawah harha pasar. Tujuan kita kan untuk membantu masyarakat,” tuturnya menegaskan.

Editor : Saputra Fatih

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close