KINERJA

Tujuh Petahana Tumbang di Dapil VII, Alfrenzi Panggarbesi Raih Suara Terbanyak

SIBERLING.COM PALEMBANG — Mantan wartawan senior , H Alfrenzi Panggarbesi S.Si calon legislatif nomor urut 1 dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Daerah Pemilihan 7 Lahat,Pagaralam,dan Empat Lawang dipastikan melenggang ke kursi DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) priode 2019-2024.

Kepastian lolosnya Ozi- begitulah Ia disapa setelah  KPUD Provinsi menggelar Pleno perhitungan suara yang berasal dari rekap C1 Plano yang ada. Dan melihat dari jumlah banyaknya suara Ozi meraih 29.183 suara.

Informasi yang dihimpun, dari delapan kursi DPRD Provinsi Sumsel di Daerah Pemilihan (dapil) VII meliputi Kabupaten Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang tujuh kursi diisi wajah baru. Artinya, tujuh caleg petahana tumbang.

Adapun delapan caleg yang terpilih dikursi DPRD Provinsi Sumsel antara lain M Oktafiansyah dari partai PKB dengan perolehan suara perseorangan 15.865 dan suara keseluruhan partai 61.172. Kemudian H David Hadrianto Aljufri dari Partai Golkar perolehan suara perseorangan 25.066 dan suara keseluruhan partai 54.785.

Lalu, H Alfrenzi Panggarbesi dari Partai Hanura dengan perolehan suara perseorangan 29.183 dan total keseluruhan partai 52.636. Dari Partai PAN, H Juanda Hanafiah perolehan suara perorangan 14.010 dan total keseluruhan partai 49.801, Partai PDI Perjuangan Hasbullah perolehan suara perorangan 14.612 dan total keseluruhan partai 43.527.

Lihat Juga  Seluruh Perbaikan Jalan Nasional Akan Dihentikan H-10 Lebaran

Gerindra diduduki H Saifudin Aswari Rifai dengan perolehan suara perorangan 22.353 dan suara keseluruhan partai 43.009. Lalu, dari Partai Demokrat diwakili satu-satunya petahana Holda dengan perehan suara perorangab 16.422 dan suara keseluruhan partai 36.700. Untuk kursi terakhir diduduki Partai Perindo atasnama Rudi Hartono dengan perolehan suara perorangan 14.733 dan total keseluruhan partai 32.757.

Untuk partai Nasdem, PKS, PBB, PSI, PPP, Berkarya, Garuda dan PKPI tidak ada wakil diprovinsi.

Dikehathui , meski Ozi  bukan berasal dari jalur petahana namun berdasarkan perolehan suara Ia mampu mengunguli perolehan suara calon petahana lainnya seperti Hj Holda dari partai Demokrat dan para caleg lain yang mantan Bupati maupun mantan Walikota. Ini menunjukkan bahwa Dapil 7 menginginkan perubahan.

Lihat Juga  10 Ribu MW Pembangkit Listrik Tak Beroperasi Saat Lebaran

Kepada SIBERLING.COM, Ozi mengatakan,dirinya tidak menyangka bisa mendapat suara terbanyak di Dapil 7 tersebut. Namun Ia akan berusaha mengemban amanah rakyat yang disandarkan di pundaknya.

“ Sedikit kaget mendengar jika saya mendapat suara perorangan terbanyak di dapil 7. Alhamdulillah, sekarang fokus Saya adalah bagaimana caranya untuk dapat menampung semua aspirasi rakyat, mengembang potensi daerah dan membangun wilayah yang memang menjadi basis suara kemenangan ini. Saya akan berusaha maksimal, sekuat tenaga mendorong Sumsel Maju, terlebih pembangunan sistem lingkungan di daerah dan menopang ekonomi kerakyatan khususnya di bidang pertanian dan perkebunan,” ungkapnya.

“ Saya ucapkan terimakasih atas hasil kerja keras semua tim dan keluarga besar yang sudah berjuang Bersama, ini merupakan kemenangan semua tim. Saya tidak mau jumawa, saya akan tetap menunggu hasil resmi KPU Sumsel,” tuturnya.

Editor : Saputra Fatih

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close