INTERNATIONAL

Cockroach Challenge, Tren Selfie Bareng Kecoak yang Lagi Hits

SIBERLING.COM MYANMAR — Saat ini tengah viral di media sosial (medsos), tren selfie bareng kecoa. Aksi ini sebenarnya di tujukan untuk mematahkan anggapan bahwa, kecoa adalah sejenis serangga yang tidak perlu ditakutkan. Siapa di antara kamu yang bakal histeris dan lari tunggang-langgang saat bertemu dengan kecoak terbang itu lah pertanyaanya ?

Pantauan SIBERLING.COM, sudah sejak bulan terakhir, tren cockroach challenge mewabah di kalangan anak muda  di Myanmar. Sesuai namanya, challenge ini menantang kamu untuk selfie bareng kecoak lalu mengunggahnya di media sosial.

 Challenge menggelikan bermula dari selfie yang diunggah oleh seorang cowok bernama Alex Aung di Facebook. Pada 20 April 2019 lalu , dalam foto tersebut tampak seorang pria tengah memamerkan foto close-up wajahnya yang tersenyum bareng kecoak yang menempel manis pada pipinya.

Lihat Juga  PM Inggris Theresa May Diperkirakan akan Mengundurkan Diri

Alih-alih jijik, Alex menantang teman-temannya untuk melakukan hal serupa. Postingan Alex ini  ternyata populer di Myanmar saja . Foto ini menyebar luas di Facebook dan sudah dibagikan lebih dari 18 ribu kali. Ratusan komentar dan ribuan likes membanjiri postingannya.

Bahkan, Alex Aung juga menyebar virus  Crockroach Challenge ke Twitter dan Instagram. Ribuan cewek dan cowok berlomba memamerkan selfie narsisnya bareng kecoak.

“Tantangan baru, bisa enggak kamu melakukannya,” tulis Alex  seperti dikutip dari kumparan.com Selasa (14/5/19) seraya menyebut bahwa aksinya ini sebenarnya untuk memotifasi orang untuk tidak takut pada kecoa.

Editor : Saputera Fatih

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close