OLAH RAGA

Yaya Toure Resmi “Gantung Sepatu”

SIBERLING.com JAKARTA  – Selesai sudah perjalanan panjang Yaya Toure sebagai pesepak bola. Mantan pemain Manchester City ini resmi gantung sepatu akhir musim nanti. Kepastian pensiun Yaya Toure ini disampaikan oleh agennya, Dimitri Seluk. Ia mengatakan sudah waktunya bagi sang pemain untuk memulai tahapan baru dalam hidupnya.

“Yaya sudah mengambil keputusan untuk mengakhiri kariernya sebagai seorang juara. Pertandingan perpisahan yang diberikan Manchester City kepadanya pada prinsipnya adalah akhir dari karier sebagai pesepak bola. Tidak hanya untuk tim tapi juga secara umum,’ ujar Seluk seperti dilansir The Sun, Jumat (10/5).

“Dia merupakan salah satu pemain terbaik di Afrika dan punya karier cemerlang dalam sejarah sepak bola Afrika dan kini dia meninggalkan sepak bola pada puncaknya. Kami sudah lama berbicara soal keputusan ini,” sambungnya.

Lihat Juga  Tim Bulutangkis Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Sudirman

Bersama Manchester City, pemain asal Pantai Gading ini sukses merengkuh banyak trofi. Gelar Liga Inggris (3), Piala FA (1), Piala Liga (2), serta Community Shield (1) berhasil ia genggam. Dia juga menjadi generasi pertama The Citizens saat klub diambil alih pengusaha Abu Dhabi, Syeikh Mansour.

Dimitri Seluk pun kembali mengingat awal mula kehadiran Toure sebagai pesepak bola profesional. “Kami sangat ingat bagaimana dia ketika berusia 18 tahun. Ketika dia tidak mengenal siapa pun, dia memulai perjalanan kariernya dari bawah. Dia tiba di Belgia dan kemudian terbang ke Ukraina,” imbuhnya. (dry)

 

 

 

Editor : Kawara Meliala

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close