SYARIAH

Resmi Memeluk Islam, Bos Jaya Raya Dapat Doa Ini Dari Gubernur Deru

SIBERLING.COM PALEMBANG —  “ Alhamdulillah Ko Hermanto Wijaya sudah memeluk Islam. Semoga beliau sehat selalu, dan dimurahkannya rezekinya,” kata Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dalam safari Jumatnya  di Masjid’ Jami Adha Jalan Bukit Sangkal, (3/5/19). Pernyataan Gubernur Deru tersebut sontak membuat sebagaian jamaah masjid terkejut dan ramai-ramai mengucapkan takbir.

Dalam pandangan Deru, Ko Hermanto adalah sosok orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, terlebih untuk perkembangan agama Islam.  Deru pun bercerita bahwa, kebanyakan orang masuk Islam itu karena faktor pernikahan , misalnya pasangannya muslim lalu memeluk Islam juga. Tapi kalau Ko Hermanto bukan karena itu, dirinya sudah lama memikirkannya.

“ Dulu sebelum memeluk Islam ini, Ko Hermanto aktif memberi bantuan kepada masyarakat. Baik yang berupa infak, sedekah dan lain sebagainya. Saya pernah tanya langsung ke dia, kenapa tidak memeluk Islam, tapi dia senyum-senyum saja. Mungkin makna senyumnya itu, kini dijawab oleh Allah SWT dengan menyentuh hatinya,” ujar Deru dalam Sambutannya menghadiri peresmian Madrasah Diniyah Takmiliah Al Mukarroma.

Gubernur Deru menyampaikan ucapan rasa syukurnya atas hidayah yang diterima Ko Hermanto, Owner Jaya Raya Elektronik tersebut. Ia menuturkan bahwa tidak semua orang mendapatkan hidayah, seperti misalnya Ayah Nabi Ibrahim Azar , Anak Nabi Nuh, Paman Nabi Muhammad SAW, ia adalah bukti bahwa, hidayah itu perkara Allah SWT kepada siapa DIa akan memberikan.

“ Mari kita doakan semoga Ko Hermanto dapat lebih berperan dalam membangun dan mengembangkan Islam dengan segala kemampuannya di Palembang ini. Kita semua tahu lah, betapa dermawannya beliau, sekarang Allah SWT membukakan hatinya,” ungkap Deru.

“ Dengan demikian maka, Ramadhan ini adalah awal bagi Ko Hermanto menjalakannya. Semoga beliau tetap istiqomah, dan syukur-syukur bisa membawa kebaikan bagi lingkungannya. Itu la doa kita Bersama untuknya,” kata Deru seraya mengatakan bahwa selepas acara ini dirinya akan langsung bertolak Masjid Raya Citra Grand City dimana Ko Hermanto mengucapkan Syahadatnya.

Editor :  Saputera Fatih

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close