ENVIRONMENT

Merasa Bersalah, Zaskia Mecca Beralih ke Kantong Ramah Lingkungan

SIBERLING.com, JAKARTA –  Artis peran Zaskia Adya Mecca (31) mengaku bahwa sebelumnya dia banyak menggunakan kantong plastik untuk mengemas produk-produk lini busana miliknya. “Aku merasa bersalah selama beberapa tahun terakhir aku jualan itu aku nyiapin plastiknya banyak banget. Dari packaging bajunya dulu, bandana sendiri lagi. Jadi misal orang belanja lima produk dari aku, orang otomatis mendapat enam plastik dari aku,” kata Zaskia saat ditemui di Pacific Century, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

Melihat kenyataan itu, Zaskia pun merasa perlu berbenah. Akhirnya ia dan adik-adiknya yang juga turut mengelola bisnis, menemukan kantong ramah lingkungan yang terbuat dari singkong. “Terus aku ngerasa gelisah, lama-lama harus ada yang diubah. Karena Indonesia ini dengan penyumbang sampah plastik terbesar di dunia sedangkan itu sangat sulit,” kata Zaskia

“Jadi aku sama adik aku memutuskan enggak apa-apa keluar uang lebih banyak untuk bikin plastik dari singkong ini pastinya lebih mahal dari kita bikin plastik biasa,” imbuhnya.

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini menambahkan bahwa membuat kantong dari singkong memang memakan biaya yang tak murah. Namun begitu, Zaskia merasa perlu turut berpartisipasi mengurangi penggunaan plastik.

“Cuma mahal di depan akan lebih murah untuk nantinya. Apalagi aku punya anak banyak banget kan, aku enggak mau nanti anak-anak aku hidup, makanan, minuman sudah terpapar sama mikro dari plastik,” kata Zaskia. (oer)

 

 

 

 

Editor : Kawara Meliala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker