SYARIAH

Relawan Rumah Zakat , Ari Saputra :  Sang Inspirator Pemberdaya Desav

SIBERLING.COM OGAN ILIR — Ari Saputra  adalah salah satu Relawan Insipirasi Rumah zakat di Indonesia yang ditempatkan di Desa Talang Balai Baru II kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel). Sebelum menjadi Relawan Inspirasi Ari diamanahi sebagai Person In charge (PIC) atau Penanggung Jawab Penyaluran Zakat Karyawan Semen Baturaja.

“Meskipun banyak Lembaga sosial di sumater selatan memilih aktif di rumah zakat karena karyawannya ibadahnya bagus sehingga saya termotivasi,“ujar Ari , Selasa (23/0419).

Pria berumur 29 tahun ini sudah aktif sejak bangku kuliah di organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ikatan Mahasiswa Pertanian Indonesia Universitas Sriwijaya. Setelah meluluskan kuliah Ari Gabung di rumah Zakat sejak tahun 2016  menjadi Relawan.

Sejak Febuari 2018 Ari menjadi pemberdaya di desa berdaya binaan Rumah Zakat. Adapun program-program pemberdayaan dilakukan Ari bersinergi dengan komunitas Remaja Masjid Kecamatan, Puskesman pembantu, pemerintah desa dan tokoh masyarakat.

“Program yang saat ini dilaksanakan yaitu pemberdayaan lansia, posyandu, pemberdayaan remaja, pemberdayaan peternak sapi, domba, kambing dan lele. Selain itu juga kami memberdayakan penanaman obat-obat herbal di taman Masjid”, tambah Ari.

Editor : Saputra Fatih

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close