LIFESTYLE

Membangun Keluarga Bukan Hanya Ekonomi Tapi Juga Non Fisik

SIBERLING.com, PALEMBANG – Seorang ibu rumah tangga mempunyai tugas penting dalam membina keluarga khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Karena itu, pembangunan keluarga bukan hanya ekonomi, tetapi juga pembangunan fisik dan non fisik.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, Dewi Isnaini. Dikatakannya, Pemerintah Kota Palembang telah melaksanakan penyuluhan untuk Tim Penggerak PKK (TP PKK) di 107 kelurahan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palembang Harnojoyo, melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, Dewi Isnaini, berharap dari  penyuluhan dapat membentuk keluarga sejahtera. “Melalui program kegiatan ini tercipta revolusi mental kedelapan, nawacita presiden republik Indonesia melalui satuan terkecil, yakni keluarga,” ujar Dewi di Gedung Ar Rahmah Center, Komplek Sri Melayu, Kamis (14/3/2019).

DIa menyampaikan, TP PKK kelurahan merupakan pepanjangan tangan Pemerintah Kota Palembang dalam penyebarluasan informasi, utamanya yang terkait progam dan kebijakan pembangunan untuk kesejahteraan keluarga.

Dewi menyebutkan, pembangunan keluarga bukan hanya ekonomi, tetapi juga pembangunan fisik dan non fisik. Dewi mencontohkan, optimalisasi dalam membangun kesejahteraan dimulai dari memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak.

“Sehingga pembangunam ekonomi secara struktur dapat terwujud. Dengan begitu, kita sebagai perempuan bisa membenahi dari bawah,” kata Dewi. Selain perbaikan ekonomi, perbaikan secara mikro bisa dimulai dari dalam keluarga itu sendiri. “Misalnya membuat usaha kecil-kecilan dan menciptakan inovasi agar tetap menjaga eksistensi,” kata Dewi. (ial)

 

Editor : Kawara Meliala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker