KINERJA

Antisipasi Karhutla, Herman Deru : Saya Minta Danrem Bantu Sumsel Bersih Dari Asap 

SIBERLING.COM PALEMBANG.-  Bertempat di ruang kerja Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Danrem 044/Gapo  ARH Sonny Septiono bersama Kasi Intel 044/Gapo Letkol INF Ihsan, Rabu (6/2/2019), disambut hangat Gubernur Herman Deru dan Wakilnya Mawardi Yahya. Selain untuk menjaga silaturahmi, kunjungan Danrem 044/Gapo dan rombongan adalah untuk membahas beberapa hal termasuk perkiraan cuaca yang akan terjadi di Sumsel.

“ Kami mendapat informasi  data mengenai perkiraan cuaca menurut BMKG bahwa, cuaca di Sumsel akan lebih panas lagi dari sebelumnya. Oleh karena itu, kami siap bekerjasama dengan Pemrov untuk mengatasi dan menimalisir hal yang terjadi seperti Karhutla,” ujarnya.

Sementara itu,  Gubernur Sumsel Herman Deru  didampingi Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menegaskan ,  Sumsel tahun ini harus bebas dari Karhutla. Untuk itu dirinya  berharap Danrem 044/Gapo beserta anggotanya ikut aktif meminimalisir Karhutla.

Lihat Juga  PTKAI Divre III Palembang Siapkan 59.444 Kursi Bagi Para Pemudik

“Karhutla itu ada yang memang disengaja dan tanpa dibakarpun juga menyala.  Bulan ini, antisipasi itu harus di segerakan, mengingat  musim hujan akan segera berakhir. Terkait Karhutla saya sebagai Kepala Daerah ingin kerja satgas bukan hanya di musim kemarau saja akan tetapi di musim hujan ini untuk segera mencari cara agar tidak terjadi Karhutla.” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Bupati OKU Timur itu menuturkan, walaupun tahun kemarin ada event Internasional seperti Asian Games bukan berarti tahun ini tidak ada event Internasional harus ada asap. Namun, katanya tidak ada event Internasional Sumsel harus tidak ada asap.

“Saya minta kepada Danrem untuk mempersiapkan  semuanya, baik dalam personel maupun peralatannya dalam mengatasi karhutla,”tuturnya.

Lihat Juga  10 Ribu MW Pembangkit Listrik Tak Beroperasi Saat Lebaran

Editor : Abu fatih Al Pasha

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close